RSS
Facebook
Twitter

Rabu, 08 Juni 2011

Gedung Kawinan di Magelang

Magelang menyediakan beberapa gedung yang emang dari dulu udah sering dipake buat acara kawinan. Dari hasil perburuan seharian, kami dapet beberapa gedung disewakan yang dapet jadi referensi.
Check this out: 

Gedung Bakorwil (ex Karisidenan Kedu)
Sebenernya agak berlebihan juga sih kalu disebut Gedung. Wong yang disewakan cuma secumlik panggung gitu deh. Tapi, menariknya dari tempat ini adalah ruang terbukanya. Dihadapan si panggung yang kecil itu, terpampanglah hamparan rerumputan hijau, dimana pemandangan gunung sumbing terlihat sangat jelas. ada gardu pandangnya pula, yang bisa dipake para tamu sekadar bergaya. jadi, nilai plus dari gedung ini adalah view nya yang oke punya. Tapi, berhubung konsepnya adalah garden party, kita masih harus tambah sewa tenda. 
Sewa gedungnya sendiri 2.500 K IDR. Kalu tamunya banyak seperti punyaku, tambah tenda kira2 bisa total jadi 6.500 K IDR. Wew... cukup mahal juga ya....

Gedung Pertemuan A. Yani
Tempat ini memang sudah dari jaman dulu entah kapan sudah sering dipakai sama orang Magelang buwat tempat kawinan. Letaknya yang di tengah kota menjadi point plus pertama dari gedung ini. Tak pikir, sebelum masuk gedung ini, ruangannya luasss... tapi ternyata. Tidak seluas yang saya kira. Untuk tamu yang jumlahnya banyak, gedung ini tidak terlalu akomodatif, karena masih harus menambah tenda di luar. Tapi jika tamu undangannya sedikit, gedung ini saya rekomendasikan. Harganya juga tidak terlalu mahal. Sekitar 2.000 sampai 2.500 K IDR.

Borobudur Golf & Resto
Letak gedung ini persis di sebelahnya gedung A. Yani. Tempatnya bagussss.... dengan pemandangan lapangan golf yang oke punya. Sewa tempatnya juga tidak mahal, karena mereka ngasih minimalis decoration dan 2 tenda. Sewa tempatnya cukup 2.000 K IDR saja. Tapiiiiiii.... kalu pake tempat ini, buffe nya harus ngambil dari sini. Yang sayangnya, untuk ukuran kota Magelang, cukup mahal. Yaitu minimal 49.000 IDR per porsinya. Wah.
Dan lagi, golf area tidak ditutup selama wedding party. Jadi yah... kalu tamu undangannya kebetulan berkaos, bertopi dan berkacamata, jangan salah sangka. Dia bukannya mau kondangan, tapi mau maen golf. ;P

Balai Diklat Latihan Keuangan
Tempat ini bagus... letaknya strategis pula. Deket sama alun-alun kota. Sewanya juga nggak mahal. 1.200 K IDR. Yang disewa adalah semacam pendopo gitu... tapi tempatnya lumayanlah... semi open gitu. Tapi kalu saya bilang sih, pilar2 nya terlalu gede-gede... jadi nggak bisa sepanjang mata memandang... masih perlu nambah tenda juga sih, tapi nggak banyak, paling satu tenda ukuran sedang aja.
Pertimbangan lainnya, gedung ini tidak disewakan pada hari Sabtu, karena masih dipake Diklat. Hanya hari Minggu saja off nya.

Gedung Jendral Sudirman
Gedung ini letaknya di kawasan Akmil Magelang. Masih tergolong baru sih. Tempatnya... waw... Te O Pe Be Ge Te. Luassss..... Lapang.... Bersih.... Bagus..... Ada dua lantai, dan masing2 baguslah pokoknya. Sudah dilengkap dengan standing AC pula.
Tempatnya yang Te O Pe Be Ge Te juga tercermin dalam harga sewanya yang gak kalah Te o Pe Be Ge Te. Untuk lantai satunya disewakan 12.500 K IDR, sedangkan lantai atasnya disewakan 17.000 K IDR. Selamat menikmati..... :D :D

Gedung Wiworo Wiji Pinilih
Gedung inilah yang akhirnya menjadi pilihan saya. Lokasinya di Kompleks Pemkot Magelang, yang merupakan gedung ex DPRD. Dari segi lokasi, memang gedung ini tidak terlalu dekat dengan kota. Tapi secara kualitas, masuk rumuslah. Gedungnya luas... jadi muat untuk tamu2 saya yang banyak. Atapnya tinggiiii... jadi sirkulasi udaranya nggak terlalu sumpek. Parkirnya luas... akomodatiflah.
Tinggal maen di dekorasinya aja. Sewanya masih masuk budgetlah, 2.000 K IDR. Tapi dengan kekuatan koneksi, jadilah saya cukup dengan 1.400 K IDR saja, sudah bonus kursi 150 biji. Okelah. ;-* 

 

1 komentar:

  1. Mau dapat uang tambahan dan pulsa gratis? Yuk kunjungin website kita di Pasti Poker 99 :

    Pasti JP
    Uang Asli Indonesia
    Poker 99
    Poker 99 Domino
    Agen Judi Poker Online Terpercaya
    Situs Agen Judi Poker Online Terpercaya
    Link Alternatif Pasti Poker
    Pasti Poker 99
    Poker Online
    Capsa Online
    Ceme Online
    Domino Online

    Kontak kami di
    Yahoo Messenger = PASTIPOKERCS1
    LINE = PASTIGROUP
    BBM = 5C336225
    WhatsApp = +6282214964955
    WeChat = PASTIGROUP
    Skype = PASTIPOKER
    Facebook = PASTIPKR99

    BalasHapus

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About

    Welcome Readers! This is a story about me and my life Some papers full of Grateful towards The Almighty. Happy reading!