RSS
Facebook
Twitter

Senin, 26 September 2011

Paes Manten di Magelang

Sekali lagi masih ngomongin pre wed ceremony.

Ternyata menulis itu butuh passion yang luar biasa. Sudah lamaaaaa... sekali sebenernya pengen nyelesaiin wedding journal ini sebagai bahan referensi siapa aja yang membutuhkan. Sayangnya kalah sama kesibukan (sok sibuk lebih tepatny).
Jadi, mari kita berburu tukang rias pengantin di Magelang.
Saya mulai bertanya2, masih adakah bakat penulis melekat secuil saja dalam diri? karena pada waktu itu, saya punya bahan setumpuk ttg rias manten di Magelang. Tapi sekarang sudah pada kececer entah dimana. Semakin menipiskan harapan menajdi penulis suatu saat nanti.
Tapi ya marilah, kita menggali memori saja.

Salon Rias Ibu Yunita, Jalan Barito Magelang.
Salon ini direkomendasikan karena kata orang, hasil riasannya bagus. Sanggarnya ada di Jalan Barito, tapi lupa nomornya berapa. Nomor hapenya bu Yunita aja ya, ada di 081578083322. Nanti kalo butuh janjian, tinggal telepon aja dulu. Saya sempat mampir ke sanggarnya, tapi beliaunya sedang ada rias manten di jogja. Ngintip punya ngintip sih, kayaknya koleksi baju2nya banyaaaakkkk... terus modern gitu, jadinya nggak jadul. Sayangnya waktu saya kontak, beliau tidak bisa ngerias waktu acara saya, karena sudah di booking duluan. Beliau sih menawarkan asistennya, tapi sayanya jadi nggak mantep. Padahal kata kakak kelas, hasil riasanya minimalis bagus, kan memang saya cari yang minimalis, jadi nggak ndemblok ndemblok. Tapi ya sudahlah, belum jodoh. Dan karena saya nggak sempet ngobrol2 langsung, jadilah saya tidak tahu budgetnya bu Yunita ini.

Citra Puspa Salon, Belakang Polaris Magelang.
Salon ini punyanya Bu Ning. Sudah menjadi salah satu perias besar yang banyak dipake di Magelang. Beliau menjamin hasil riasannya akan persis seperti yang kita minta. Ngeliat foto2 hasil riasannya sih, bagus2 memang. Alusan. Akhirnya salon inilah yang saya pilih, mengingat bahwa waktu saya tidak terlalu banyak untuk menentukan pilihan. Sayangnya, baju yang saya inginkan tidak tersedia di situ. Ada sih memang yang bagus, tapi warnanya unyuuuu.... jadi nggak sreg deh. Saya lalu nego, kalo misalnya dia bikikin baru, nambah berapa. akhirnya dia ngasih cas 750 ribu. (Wawww... lumayan juga yaaa...). tapi berhubung ini rencana acara sekali sumur hidup, modal nekad aja aku iyaiin. 
Hasil riasannya bagus. Apalagi pas akad. Saya suka, karena benar2 minimalis. Pas resepsinya... yah bagus sih riasannya, meskipun kalo kata orang2 tua sih kurang tebel. (Dipikirnya ondel2 kali ya, harus tebel?). Cuman maslahnya, karena saya pake jilbab, saya ngerasa si jilbabnya itu kurang kenceng dipenitinya. Jadi makin lama makin melorot. Makanya saya sarankan, pastikan untuk mengingatkan si tukang riasnya untuk ngencengin jilbabnya.
Kelebihan salon ini adalah asitennya yang banyak. Keluarga yang dirias mencapai 20-25 orang. Nah, berhubung asistennya banyak, alhamdulilah bisa selesai ontime.
Kekurangannya salon ini adalah, harus selalu dioprak oparak. Bu Ning kebetulan juga adalah Kepala Sekolah di slaah satu SMA swasta di Magelang. Jadi sibukkkkkkkk.... gitu. Saya aja yah, hampir nggak jadi dipegang ama bu Ningnya sendiri. Jadi.. kita emang harus getetttttt banget mastiin kalo yang ngerias itu Bu Ning, bukan ama asistennya. Walopun sih, hasil  asistennya bagus juga.
Kontak selama ini sama asistennya, mbk tutik, di 085643192329.

Salon Edhita, Kedungsari, depan SMK 2 Magelang (dulu SMEA)
Sebenernya dia daerah kedungsari ini banyak rias manten yang cukup terkenal. Salon edhita ini juga salah satunya. Kata kakakku hasil riasannya juga bagusss.... Hanya karena belum jodoh, berapa kali kesana tutup muluk. Mungkin karena pas hari sabtu minggu kali ya....

Kayaknya cuma itu aja yang bisa saya review. Yang lain sudah pada kececer sih bahannya... T_T
 








3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Please Visit:

    www.citrapuspa.com

    and Follow Our:

    FB: Citra Puspa Wedding Organizer
    Twitter: citrapuspa590

    Phone: 0811252728

    untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak Kami

    Warm Regards,

    Citra Puspa Wedding Organizer
    Realizing Your Dream Wedding

    BalasHapus
  3. Salam kenal mba. Izin mencantumkan link tulisan ini ya mba. Sedang ingin punya tulisan buat bahas vendor pernikahan di magelang dan sekitarnya. Terima kasih

    BalasHapus

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About

    Welcome Readers! This is a story about me and my life Some papers full of Grateful towards The Almighty. Happy reading!