RSS
Facebook
Twitter

Rabu, 13 Februari 2013

Happy Birthday my bestie!

Februari 10th, 2013.

Gong xi fat choui!
(bener gak sih, ejaannya? *kayaknya salah sih, tapi males browsing untuk memperbaikinya)

Posting kali ini lebih tepat sebenernya kalo ngomongin sepatah dua patah kata ttg etnis thionghoa  tanah air ya, sekadar menyemarakkan suasana imlek yang kebetulan jatuh pada hari minggu. Sebenernya kalo boleh menyayangkan, agak sayang juga ya imlek pas hari Minggu, means gak ada cuti bersama. Means, Senin masuk seperti biasa seolah tidak ada apa-apa sebelumnya, seolah semua baik-baik saja.
(apa coba?)

Kebetulan lingkungan tempat tinggalku sekarang mostly ras tionghoa. Dan dalam rangka menyambut tahun baru Cina, masyarakat lingkunganku tidak mengadakan acara sesuatu pun juga. Hak Des!! :D
Walhasil, tidak ada kue keranjang yang mampir rumah kami, apalagi angpau.
Bahkan tahun ini, imlek ditemani sama udara yang puanaaassssnya minta ampyun. Kan kalo kata orang Indonesia ya, imlek biasanya dibarengi hujan, syukur-syukur hujan deras, pertanda peruntungan tahun ini akan semakin baik.
Yahhh.... maaf kalo begitu ya, buat saudara kami para Cina Surabaya, yang untuk imlek kali ini tidak kebagian jatah hujan. Mungkin ini semacam tanda bagi kaum pribumi untuk lebih keras lagi berusaha demi peruntungan yang lebih baik lagi tahun ini. (ngaco).

Nah, kan.. akhirnya malah ngelantur.
Judul postingnya kan Happy Birthday, kok jadi ngomongin Imlek.
Jadi, ini adalah semacam surat cinta terbuka begitulah ditujukan untuk sahabat saya tercinta, berjudul Eni Sulistiani, aka ndut, yang pada 10 Februari 2013 genap berusia 28 tahun.

.................
.................
...Errr....
Kok malah jadi hilang kata untuk memulai ya?

Baiklah.
Kita mulai dari 2003 saja ya. Adalah aku yang terdampar di Ngayogjakarta Hadiningrat, meretas angan dan cita-cita memenuhi harapan dan asa orang tua, terdaftar sebagai salah satu mahasiswa dari suatu perguruan tinggi negeri yang menjadi dambaan insan bangsa. English education adalah program S1 yang hendak kujalani 4 tahun kedepan. (Ada cerita sih, akhirnya studi 4 tahun itu tinggal kenangan, tapi berhubung ceritanya terlalu panjang dan bertele-tele, maka kita penggal pada suatu cerita bab lainnya aja ya).
Sebagai mahasiswi baru yang datang dari kampung, saya merasa agak sendirian. Tapi enggak juga sih ya, kan ada Alfiyani Rahmah, teman SMA yang akhirnya bergabung dengan saya menjadi kaum mahasiswa itu. (Nantilah kapan-kapan saya ceritakan tentang dia juga).
Jadi, tahun 2003 ini aku bertemu dengan sahabat-sahabat baik. Sebut saja ninok, atun, dan eni (semua adalah nama sebenarnya)
Bisa dibilang, kita berempat kayak four musketees gitu deh (tidak persis begitu sebenarnya, tapi kan lebih aneh kalo meng identikkan sebagai charlie's angels).
Yang terdekat dari sahabat-sahabat dekat itu adalah si Eni ini. 
Salah satu common interest kita yang sama adalah reading fictions. Yah, segala jenis novel romantis, komik-komik konyol, cerita detektip, semua, minus diktat atau kamus. (Yeah... sure).
Another identical situation between us is that both of us was heading double degree. Aku kan ceritanya kelebihan energi gitu, jadi selain kuliah bahasa inggris di sebuah universitas negeri ternama di Jogja itu, tahun 2004 aku juga ngambil kuliah hukum di universitas negeri yang lebih ternama lagi, masih di Jogja. Sementara si eni ini, yang juga kelebihan pinternya, selain ngambil kuliah bahasa inggris di sebuah universitas negeri ternama di Jogja itu, tahun 2004 dia juga ngambil kuliah akuntansi di universitas negeri yang lebih ternama lagi, masih di Jogja. Yah, akhirnya kita berdua sama-sama punya dua almamater yang sama pula. 
Yang sama yang lain lagi adalah bahwa kita berdua sama-sama orang Aquarius. Walopun sih, persamaan ini tidak signifikan dan memberikan dampak apa-apa, tapi tetap saja.

Yang selalu kukagumi tentangnya adalah otaknya. Istilahnya, kalo otak manusia itu bisa saling menikah, mungkin otakku sudah melamar otaknya sejak bertahun-tahun lalu. Hahahaha....
Yah, she is just not stupid. At all. And I like it. Love it. Muah muah it. Halah.
Selain tercermin dari nilai-nilai akademis, kepintarannya terlihat jelas dari kacamata yang dikenakannya. Minus matanya cukup lah untuk bisa dikategorikan sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk disebut pintar. Hahahahaha.....
Daya ingatnya Te O Pe deh. Ini kali ya, yang selalu membuatku kembali padanya saat aku lupa ingatan pada suatu peristiwa.
Yang lain yang baik dari dia adalah, bahwa dia baik hati. Jenis2 kind hearted gitulah pokoknya. Santun terhadap orang fakir, baik terhadap anak yatim, sopan terhadap manula, semacam itu.
Plus dia sahabat yang perhatian, yang menanyakan kabarku dan bersedia menunggu jawabannya. Yang mendengar dan tidak selalu menuntut untuk didengar. Yang berbicara "cukup" sekadar membuat hariku lebih banyak suara. Yang bisa kapanpun menjadi gadis panggilanku, kecuali dia sedang sibuk bekerja, atau nonton film, atau baca novel, atau hangout sama teman-teman dia yang lain. Atau hal-hal lain yang sanggup mengalihkan perhatiannya terhadapku. Nah Loh.
Hal lain yang selalu kusyukuri tentangnya (yang sering sekali kukatakan aku suka dia apa adanya, tapi dia tidak menerima ini sebagai pujian) adalah bahwa dia cukup ndut untuk kupeluk. :)
Its cool, really. I always told her that I love chubby person. And she is. And So does my hubby.
Wekekekeke...

Dan sekarang sudah 2013.
Dia masih selalu ada, walaupun jarak fisik kita semakin jauh. Persahabatan itu masih lekat, walaupun kadang kita masih alpa sekadar bilang apa kabar. Dan sepertinya dia menyayangi anakku, sebagaimana aku menyayanginya. 

Yah, melalui surat cinta terbuka ini, kukatakan kepadanya selamat ulang tahun yang ke 28. Semoga Allah selalu menyayangimu, menjagamu, mencintaimu, dan mengabulkan semua doa-doamu. (Bahkan doa pengen kurus sekalipun deh, semoga Allah kabulkan).
Semoga kamu sehat selalu, bertambah stok sabarmu karena ulah teman dan saudaramu, lebih meningkat kualitas dan kuantitas ibadahmu, rejekimu makin berkah dan barokah, segera menikah, dll dsb yang baik2.

                                                        
Happy belated blessed day, Sis!


 
 

1 komentar:

  1. Tengkiu y gopritz sayang.....
    Amin untuk segala doamu....
    Tengkiu buat seluruh pujianmu...(i know that i'm nduttt....but i'm not that smart..... U know that....)
    Wish u all the same...
    See u in march...
    Can't wait to see my future in law.. .

    BalasHapus

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About

    Welcome Readers! This is a story about me and my life Some papers full of Grateful towards The Almighty. Happy reading!